Alasan Mengapa Lebih Baik Sendiri Daripada Bersama Dengan Orang Yang Salah

Alasan Mengapa Lebih Baik Sendiri Daripada Bersama Dengan Orang Yang Salah

Alasan Mengapa Lebih Baik Sendiri Daripada Bersama Dengan Orang Yang Salah
3/07/2020

Alasan hidup sendiri
Mengapa Lebih Baik Sendiri Daripada Bersama Dengan Orang Yang Salah - Waktu merupakan hal yang paling berharga dalam hidup, saat kita bisa belajar tumbuh sendiri dan menjadi dewasa. Selain itu, inilah masanya untuk memanfaatkan energi berkerja pada diri sendiri dan mencapai segala mimpi-mimpi.

Adapun mereka yang sedang menjalin hubungan diluar sana, kadang-kadang mereka menyia-nyiakan waktu dan energi ketika yang memperjuangkan hanyalah satu sisi. Untuk membina hubungan yang sehat dibutuhkan dua orang yang memang sepakat dan sekata. jika keduanya tersebut tidak saling melakukan usaha dan upaya yang sama agar dapat menumbuhkan keterikatan diantara mereka.

Namun, menjadi single dan bersungguh-sungguh dalam mencintai diri sendiri dapat membuat kita jauh lebih puas dalam menjalani hari-hari, daripada menjalin sebuah hubungan yang tidak ada kepastiannya. Bagaimanapun pada akhirnya, kita akan benar-benar mengharapkan agar diterima dan dihargai untuk siapa kita.

Jika pasangan kita sendiri tidak dapat menghargai diri kita. Kita harus mempertimbangkan kembali, apakah harus terus berupaya untuk mengubah dan menjadikannya seperti harapan kita, atau kita hanya perlu melakukan perjalanan dan menulis alenia baru dengan hidup sendiri.

Ada beberapa alasan kenapa kita harus memilih hidup sendiri daripada menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat. Berikut ulasannya;

Single adalah kebebasan

Terjebak dalam sebuah hubungan dengan seseorang yang tidak menghargai dan membatasi kebebasan kita, itu sangatlah tidak adil. Karena menjadi single itu jauh lebih baik.

Dengan menjadi single kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan tanpa ada yang melarangnya. Jikapun begitu, akan tetapi tetap saja masih banyak orang-orang yang takut kesendirian, sehingga ujung-ujungnya mereka jatuh cinta hanya untuk menghindari kesepian.

Tidak Perlu Menyenangkan Siapapun Selain Diri Kita Sendiri

Hidup sendiri dan menjalani kehidupan seperti yang kita inginkan merupakan sebuah kesempatan untuk kita. Karena kita adalah satu-satunya orang yang hidup untuk memuaskan dan tahu apa yang terbaik untuk hidup kita sendiri.

Jika kita harus menyenangkan kehidupan orang lain secara terus-menerus memang sangatlah melelahkan, apalagi dengan orang yang salah.

Lebih Baik Sendiri


Jomblo bahagia
Hampir semua hubungan terlihat sempurna dan bahagia pada awal. Namun tidak jarang dikemudian hari pasangan kita mulai mengabaikan, mengacuhkan dan menerima kita begitu saja. Lalu, mulailah tumbuh tanya-tanya, bagaimana semuanya bisa terjadi begitu cepat.

Setiap orang layak untuk mencintai dan dicintai. Dan jika seseorang yang kita cintai tidak mampu menghargai diri kita, maka seseorang tersebut tidak layak untuk hidup kita.

Menjadi single sebagai gantinya, dan jatuh cinta pada diri kita sendiri hingga kita mendapatkan seseorang yang layak, mengagumi dan menerima kita dengan ketulusan hati seperti kita mencintai diri kita.

Single Adalah Kehidupan Yang Bahagia

Jika sebuah hubungan yang kita jalani tidak mampu membuat kita merasa dicintai, diakui dan bahagia. Mungkin akan lebih baik ketika kita tidak berada dalam periode kehidupan yang seperti ini.

Pada saat kita memilih untuk hidup sendiri, pasti kita akan memiliki cukup waktu untuk mengevaluasi kembali prioritas hidup kita. Dan untuk mencari sesuatu yang bermanfaat yang dapat memicu kebahagiaan untuk diri kita.

Kehidupan Bukanlah Hanya Tentang Drama

Daripada berurusan dengan drama hidup orang lain lebih baik berurusan dengan drama kita sendiri. Nilai kehidupan kita seharusnya tidak ditentukan oleh kehadiran orang lain. Jadi, kita harus berusaha untuk menemukan nilai yang ada pada diri kita sendiri, barulah kemudian bersama orang yang pas dan tepat untuk saling mencintai.

Selain itu, hidup ini terlalu singkat untuk hanya menghabiskan waktu pada seseorang yang tidak dapat melihat keindahan dalam diri kita dan menghargai kita. Jadi, lebih baik lanjutkan perjalanan hidup kita sendiri untuk saat ini, dan berpetualang untuk memperoleh pengalaman yang menakjubkan.

Ingatkan Diri Hidup Kita Berharga

Jika kita berada dalam zona hubungan yang tidak sehat, mungkin kita akan menyadari bagaimana diperlakukan dengan salah. Maka hal itulah yang akan membuatmu merasa tidak berharga. Dan hal ini jelas tidak seharusnya kita alami dalam hubungan dan dalam keadaan apapun.
Buatkanlah kebahagiaan kita jadi prioritas utama. Bahkan ini mungkin terkesan egois. Ketika kita harus belajar bagaimana cara untuk mencintai diri kita sendiri. Dan kemudian kita akan tahu siapa yang lebih pantas untuk hidup kita. Orang yang tepat akan membawa hal-hal baik dalam hidup kita dan bukan sebuah tekanan bagi kita.


Writer :
Gayuh Tri Pinjungwati
SamsulRizal