Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat

Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat

Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat
3/16/2020
Pola hidup sehat
5 Kebiasaan Menjaga Tubuh Tetap Sehat - Memiliki hidup yang sehat memang dambaan semua manusia. Apalagi di masa yang seperti sekarang ini, udara-udara sudah bercampur dengan polusi yang mengandung racun dan virus, sehingga tubuh kita mudah diserang oleh penyakit.

Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan membagikan 5 Kebiasaan hidup yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Apa saja?, Yuk simak berikut ini.

1. Minum Air Putih Pada Saat Bangun Pagi

Manfaat air putih
Bersegeralah minum air putih setelah anda bangun di pagi hari. Membiasakan minum air putih pada waktu pagi memang agak sedikit sukar untuk dilakukan, karena membutuhkan perjuangan dan juga kedisiplinan.

Dan jika anda kurang menyukai air putih dengan alasan tertentu, misalkan karena air putih tidak memiliki rasa. Maka anda dapat menambahkan buah-buahan ke dalamnya untuk membuatnya terasa lebih enak, dan juga untuk mendapatkan nutrisi tambahan dari buah-buahan tersebut.

2. Selalu Jaga Kebersihan Badan

Membersihkan badan
Biasakanlah untuk membersihkan badan supaya kotoran-kotoran yang melekat di badan anda bisa hilang. Dan pastikan juga anda melakukannya setiap hari. Badan yang bersih dapat membuat daya tahan tubuh kebal dari penyakit yang hendak menyerang tubuh anda.

Setelah proses pembersihan tersebut selesai, anda dapat melakukan rutinitas dengan berjalan-jalan santai atau dengan melakukan intensitas latihan lari-lari dan lompat-lompat dengan lompatan yang ringan.

Olahraga cukup berguna sekali untuk otot-otot anda, seperti peregangan statis untuk melemaskan kembali otot-otot yang mulai kaku dan kejang-kejang.

Melakukan rutinitas olahraga di setiap hari memang terbilang cukup mudah. Akan tetapi tak sedikit orang yang gagal (dalam artian olahraga yang dilakukannya sama sekali tidak berdampak pada tubuhnya. Biasanya Hal tersebut disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi).

Jika sudah selesai berolahraga, jangan lupa untuk membersihkan badan anda kembali, dan jika bisa bersihkanlah dengan menggunakan air hangat.

3. Kurangi Konsumsi Minuman Bercafein (Kopi)

Pola hidup sehat
Anda pecandu kopi dan ingin memiliki hidup sehat. Maka mulai detik ini anda harus mengurangi mengkonsumsi kopi, karena jika terlalu sering mengkonsumsi kafein akan dapat membuat kelenjar adrenalin tubuh anda lelah.

Bagi anda yang suka merokok, mungkin akan sangat sulit untuk menghindari atau mengurangi minum kopi, sebab kopi dan rokok bagi para perokok bagaikan sepasang kekasih yang tak boleh terpisahkan maupun dipisahkan. Akan tetapi, jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat, hal tersebut harus anda lakukan. Dan bisa jadi, dengan tekad anda untuk mengurangi minum kopi, maka akan sangat memungkinkan pada akhirnya anda akan berhenti konsumsi rokok.

4. Luangkan Waktu Bersantai Sebelum Beraktivitas

Sarapan pagi
Sebelum anda pergi keluar rumah berangkat kerja atau melakukan aktivitas-aktivitas lainnya. Biasakanlah untuk meluangkan waktu sejenak, baik bersantai sambil sarapan makanan ringan maupun sambil minum segelas teh hangat.

5. Jangan Begadang Dan Tidur Secukupnya

Luangkan waktu untuk mengistirahatkan tubuh anda, karena tidur sangat penting bagi tubuh anda. Konsistensi jam tidur anda harus benar-benar diperhatikan, baik itu tidur pada waktu malam maupun tidur istirahat pada saat siang.
Cara hidup tetap sehat
Apabila anda ingin tidur yang sehat, maka lakukanlah tidur anda dengan pola-pola yang sehat juga. Jadi, ketika sudah sampai pada waktu tidur malam, anda harus menjauhkan diri sejenak dari teknologi yang bernama gadget. Karena menurut penelitian keranjingan main gadget adalah salah satu faktor yang menyebabkan sulit tertidur pada waktu malam. Banyak sekali orang-orang yang menunda tidur malam hanya karena terlalu lalai main gadget.


Itulah 5 Kebiasaan agar memiliki hidup sehat yang dapat kami uraikan secara singkat. Sebenarnya masih panjang dan tidak mungkin kami rincikan dengan detail karena ini akan sangat menyita waktu anda.

Semoga apa yang kami tuliskan ini dapat menjadi pedoman hidup dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.