Kisah Syekh Dari Arab Saudi Menikahi 3 Wanita Indonesia dan Hidup Rukun Dalam Satu Rumah

Kisah Syekh Arab Saudi
Pembawa acara (kanan)/Syekh Abdul Latif (tengah)/Ketiga istri Syeh Abdul Latif (kiri)/Foto dok. YouTube Sahabat Salam

ZONA PIRASI - Berikut ini adalah kisah pendakwah asal Arab Saudi yang sempat menjadi sorotan karena menikahi 3 wanita Tanah Air Indonesia sekaligus.

Berdasarkan dari tayangan video dikanal YouTube Sahabat Salam, sabtu (16/10/2021), Syekh Abdul Latif Abdur Rahim Abdur Rahman Mahmud merupakan pendakwah yang berasal dari Jeddah, Arab Saudi.

Syekh Abdul Latif kerap datang ke Indonesia untuk menyebarkan dakwah. Ketika masih di negaranya ia sering menjadi khatib, imam serta menjadi tenaga pengajar di salah satu lembaga tahfidh Al-Qur'an.


Saat masih muda, ia datang dan tinggal di Indonesia untuk menyiarkan ajaran Islam dengan berkeliling ke beberapa daerah.

Kemudian, Syekh Abdul Latif dipertemukan dengan seorang wanita bernama Khoiriyeh asal Lumajang, Jawa Timur. Lalu ia pun menikahi wanita tersebut pada 24 tahun yang lalu.

"Ini merupakan salah satu alasan saya dapat istri dari Indonesia," Ujar Syekh Abdul Latif saat diwawancarai.

Setelah 20 tahun berlalu, Syekh Abdul Latif bertemu dengan seorang wanita bernama Nina asal Cianjur, Jawa Barat. Ia pun mempersunting Nina sebagai istri keduanya.

Nina mengatakan ia mau menjadi istri pendakwah tersebut karena akhlak dan kepribadiannya. Menurut Nina, Syekh Abdul Latif adalah orang yang jujur serta bertanggung jawab.

"Ya, karena kebetulan dia berterus terang, saya kan awalnya merasa ragu karena dia sudah memiliki istri gitu takutnya gimana," ucap Nina.

Namun keraguannya itu surut karena melihat kesungguhan Syekh Abdul Latif yang serius ingin memiliki dan mempersuntingnya.

Sedangkan istri ketiga pendakwah tersebut adalah seorang wanita bernama Wiwin yang berasal dari Lampung.

Kini ketiganya, meskipun berbagi suami mereka tetap terlihat akrab dan bisa hidup rukun dengan tanpa rasa cemburu antara satu sama lain.


Ketika ditanya mengenai rahasia keharmonisan dalam rumah tangganya. Nina mengatakan bahwa Syekh Abdul Latif berlaku dengan sangat adil.

"Suami sudah memberikan hak dan kewajibannya," kata Nina.

1 Komentar

Berkomentarlah dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator itu sendiri.

Lebih baru Lebih lama