Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Diperbudak Oleh Ejekan Orang Lain

Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Diperbudak Oleh Ejekan Orang Lain

Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Diperbudak Oleh Ejekan Orang Lain
3/12/2020
Inspirasi hidup
Zona Pirasi - Kita dilahirkan sebagai manusia biasa yang tak luput dari salah, lupa dan dosa. Sehingga tak jarang banyak yang tidak menyukai kita. Yah, memang sudah begitu lumrahnya kehidupan dan kita hanya perlu sabar, sabar dan sabar.

Memang sebagian orang lebih suka mengurusi urusan dan kehidupan orang lain ketimbang mengurusi kehidupannya sendiri. Baik itu dengan cara memburuk-burukkan kita dibelakang, bahkan ada yang sampai mengatakannya secara langsung dihadapan kita sendiri.

Orang-orang seperti itu biasanya menginginkan agar kita menuruti kemauannya tanpa mempedulikan apa yang menjadi kenyamanan bagi hidup kita sendiri.

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya ketika kita menuruti dan menjadi seperti yang orang lain inginkan. Maka pada saat itulah kita sedang diperbudakkan oleh omongan orang lain.

Maka dari itu, percayakanlah pada prinsipmu sendiri. Dan jadilah dirimu seperti inginmu sendiri.

Dibawah ini adalah 5 hal yang harus kita tahu pada saat kita menjadi diri sendiri tanpa diperbudakkan oleh omongan orang lain.


1. Hidup kita tak akan tenang jika terus mengikuti omongan atau ejekan orang lain

Jadilah diri sendiri

Apabila orang-orang mengatakan bahwa penampilanmu buruk, wajahmu tidak menarik dipandang atau perangaimu tidak mengenakan hatinya. Sebaiknya, kita tidak perlu mendengar atau menanggapi celotehan tersebut.

Ingatlah! Selama apapun yang kamu kerjakan tidak merugikan orang lain, maka teruskanlah.

2. Dengan menjadi diri sendiri kita akan mampu menemukan jati diri

Kata-kata mutiara kehidupan

Pada saat kita menuruti celotehan orang lain, pada saat itu pula kita telah menghidupkan omongan orang lain. Sesungguhnya mereka tidak tahu apa-apa tentang kita, melainkan kita sendiri yang lebih paham dan mengerti perihal kebaikan dan kemaslahatan bagi kehidupan kita sendiri.

Berbicara tentang hal apapun memang merupakan hak orang lain, akan tetapi mendengar atau menolaknya adalah hak kita sendiri.

3. Batin kita akan tersiksa jika sudah diperbudakkan oleh celotehan orang lain


Diperbudak dalam artiannya bahwa hidupmu telah dikendalikan orang lain. Lalu bayangkanlah, bagaimana kita akan bahagia jika yang orang lain inginkan harus kita ikuti.

Yakinilah!, Bahwa kita bisa menjadi diri sendiri dan mampu mengurus kehidupan sendiri tanpa harus diatur-atur orang lain.

Kebebasan adalah hak setiap orang, selama kita tidak mengambil hak milik orang lain.

4. Kebahagiaan hidup adalah ketika kita menjadi diri sendiri


Ketika kita berusaha untuk menjadi pribadi kita sendiri, sama halnya kita sedang berupaya untuk membahagiakan diri kita. Kesederhanaan dalam kehidupan, kebebasan dalam berimajinasi dan berekspresi akan dapat kita rasakan pada saat kita menjadi diri sendiri.

Tidak pernah ada yang namanya keterpaksaan pada saat kita menjadi diri sendiri.

5. Menanggapi omongan orang lain tidak akan ada habisnya


Kita tentu akan merasa capek sendiri dalam menanggapi omongan orang lain. Dan kita pasti akan kewalahan oleh sebab tidak menjadi diri kita sendiri.

Omongan serta celoteh-celotehan orang lain memang tidak akan pernah selesai selama mereka atau kita masih hidup. Dan bayangkan apa jadinya jika kita berhasil diperbudakkan oleh omongan orang lain.

Betapa kejamnya dirimu karena telah membiarkan hidupmu sendiri terkekang atas sesuatu yang bernama perbudakkan.

Itulah 5 hal yang harus kamu ingat saat kamu menjadi diri sendiri tanpa diperbudakkan oleh ejekan orang lain. Kuatkanlah pendirian pada prinsip hidup kita sendiri. Dan semoga kita tidak dalam orang-orang yang memperbudakkan dan tidak diperbudakkan oleh omongan, celotehan dan ejekan orang lain.
Open Comments
Close comment

4 comments